BUPATI LAHAT MENYERAHKAN ALAT MESIN PERTANIAN

SITI ROCHMAH, S.P telah dibaca : 90 kali

Bupati Lahat Menyerahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan)

 


 

Bupati Lahat H. SAIFUDIN ASWARI RIVA’I, SE menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) secara  simbolis kepada Kelompok Tani / UPJA di Kabupaten Lahat, Selasa   11 Juli 2017 bertempat di halaman kantor Dinas Pertanian Kabupaten Lahat.  Turut hadir mendampingi Bupati Lahat Dandim 0405 Lahat yang diwakili oleh Kapten AGUS SANTOSO dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lahat Ir. AGUSTIA BUDIMAN, MM, Acara dihadiri oleh Sekretaris, para Kepala Bidang, kasubbag, kasi dan staf  Dinas Pertanian serta Kepala UPTD Dinas Pertanian, Penyuluh pertanian, kelompok tani/UPJA penerima bantuan dan anggota koramil 0405 Lahat.  Bantuan alat mesin pertanian ini dimaksudkan untuk mendukung Program Prioritas Nasional bidang Ketahanan Pangan/Kedaulatan Pangan dalam rangka Peningkatan Produksi Pangan. Sebelum dilaksanakan penyerahan alat mesin pertanian, didahului dengan acara : 1) sambuatan dari perwakilan kelompok tani / UPJA penerima bantuan alat mesin pertanian, 2) sambutan dan laporan kepala dinas pertanian kabupaten Lahat dan 3) sambutan sekaligus pengarahan bapak Bupati Lahat.

 

Bupati Lahat H. SAIFUDIN ASWARI RIVA’I, SE dalam sambutannya menyampaikan : dititpkan dengan kite petani, na inilah cintanya Negara pada petani.  Rasa cinta ini harus kita balas dengan cara melaksanakan beberapa hal salah satunya dijage barang ini, kedua kalau dulu kite dak pacak dalam I ha tanpa hand traktor dan tanpa alat – alat yang digunakan kite dak pacak menghasilkan optimal, nak dengan adanya alat ini kita dapat menghasilkan lebih optimal lagi dan lebih banyak lagi petani yang berhasil, dan barang ni dak boleh disandeke. Secara pribadi saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Eddy Prabowo waketum DPP Gerinda Ketua Komisi IV DPR RI dengan tulus menyerahkan alat – alat ini untuk masuk ke masyarakat desa, agar dengan adanya bantuan peralatan ini, masyarakat tani dapat mengoptimalkan hasil pertanian, karena kabupaten Lahat terkenal dengan tanah yang subur “ungkapnya”. Selanjunya Bupati Lahat H. SAIFUDIN ASWARI RIVA’I, SE berpesan kepada masyarakat / kelompok tani penerima bantuan agar dapat bekerja dengan baik guna mendapatkan hasil panen secara maksimal.  Diakhir sambutannya bupati menyampaikan melalui alat mesin pertanian hand traktor agar dijaga dan dipergunakan dengan baik, guna untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat lewat hasil pertanian yang meningkat. Jadilah petani yang sejahtera, sukses dan makmur..  Setelah sambutan dan pengarahan Bupaii acara ditutup dan dilanjutkan dengan acara penyerahan alat mesin pertanian secara simbolis dan foto bersama.

 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lahat Ir. AGUSTIA BUDIMAN, SE dalam sambutan menyampaikan dan melaporkan ke Bupati Lahat bahwa alat mesin pertanian yang diserahkan kepada masyarakat / kelompok tani oleh Dinas Pertanian Kabupaten Lahat bersumber dari dana APBN (pusat) Tahun Anggaran 2017 melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera  Selatan. Adapun alat mesin pertanian yang diserahkan sebagai berikut :        1) hand traktor sebanyak 50 unit; 2) pompa air sebanyak 18  unit; 3) rice transplanter  (alat tanam padi) sebanyak 3 unit; 4) cultivator (bajak kecil) sebanyak 1 unit dan 5) hand sprayer sebanyak 35 unit.  Diakhir sambutannya kepala dinas menyampaikan kepada bapak Bupati Lahat kiranya berkenan untuk menyerahkan alat mesin pertanian kepada kelompok tani / UPJA di kabupaten lahat.

 


SYAHRIZA (UJANG) ketua UPJA Rimba Mundu desa Pelajaran Kecamatan Jarai mewakili UPJA dan kelompok tani penerima bantuan Alat mesin pertanian dalam sambutan menyampaikan ucapan terima terima kasi kepada Bupati Lahat bapak H. WARI   khususnya kepala dinas pertanian yang telah memberikan batuan alat mesin pertanian untuk kami, guna untuk mempermudah kami para petani dalam mengelola lahan pertanian. Dimana kedepan hasil pertanian yang kami kelola dapat meningkat sesuai tujuan pemrintah kabupaten lahat menjadi lumbung pangan..  Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati karena sejak kepemimpinannya begitu besar perhatiannya terhadap para petani, walaupun kami belum beitu mampu memberikan karya yang lebih terhadap kabupaten Lahat.


 

R_ONE.Diperta Lahat,   Juli  2017


SERTIJAB KADIS PERTANIAN KABUPATEN LAHAT

KADIS PERTANIAN LANTIK 18 PEJABAT DINAS PERTANIAN KAB. LAHAT

BUPATI LAHAT MELAKSANAKAN PEREMAJAAN KOPI DENGAN TEKNIK KOPI SAMBUNG/STEK

RAKOR UPSUS PAJALE TAHUN 2017

RAKOR KEGIATAN T A 2017 LINGKUP DINAS PERTANIAN TPH SUMSEL


Tinggalkan Komentar
0 Komentar :